Beranda > news > Supporter Singolodro (PSBI Blitar) Bentrok

Supporter Singolodro (PSBI Blitar) Bentrok

Supporter – Perhelatan tim-tim divisi utama dalam Liga Joss 2009/2010 kembali terjadi kerusuhan. Di Stadion Supriyadi Kota Blitar, pertandingan di grup III antara PSBI Blitar menjamu PSS Sleman berakhir ricuh.

Ratusan suporter dari dua klub terlibat bentrokan sengit. Mereka melakukan aksi saling lempar batu di dalam stadion. Beruntung, aksi ini dapat segera diminimalisir oleh aparat kepolisian.

“Dua orang supporter PSBI Blitar kita amankan. Mereka kami tengarai sebagai provokator,” ujar Kabag Ops Polresta Blitar Kompol Sujono, Jumat (5/3/2010) petang.

Kerusuhan ini pecah setelah striker PSBI M Arifin alias Ucok gagal mengeksekusi hadiah pinalti di depan gawang PSS Sleman pada tambahan waktu akhir babak kedua. Skor imbang 1-1 membuat ratusan suporter tim berjuluk Singo Lodro mengamuk.

Para supporter PSBI Blitar menyerang suporter PSS Sleman dengan lemparan batu. Serangan itu kemudian dibalas oleh supporter PSS Sleman. Mereka memungut batu-batu bekas lemparan, kemudian melemparkannya ke arah supporter PSBI Blitar.

Setelah petugas membubarkan para supporter PSBI Blitar, kemudian mengawal suporter PSS Sleman keluar stadion.

Pertandingan antara tuan rumah PSBI Blitar menjamu PSS Sleman sendiri berlangsung sengit. Tuan rumah unggul lebih awal melalui tendangan Bambang PJ pada menit ke 65. Keunggulan diawal babak kedua itu tidak bertahan lama stelah dibalas striker PSS Sleman Mamadu pada menit ke 70.

Pertandingan dengan skor akhir imbang 1-1 itu wasit Didik Wahyudi mengeluarkan kartu merah pada pemain PSS Sleman Nkomo pada menit ke 82.(beritaJatim.Com)

About these ads
Kategori:news Tag:,
  1. ARES
    03/06/2010 pukul 2:56 am

    Asal Mula Nama Bonek dan AREMANIA > HOOLIGANISME KE PARA SUPORTER SEPAK BOLA TELADAN
    Bagikan
    Hari ini jam 16:08
    > ASAL MULA KATA BONEK (BONDO NEKAT)
    > Bondo nekat (bonek) artinya berbentuk keyakinan yang tinggi tanpa modal
    yang berarti berani menembus rintangan/tantangan untuk hal-hal yang positif
    seperti perjuangan menuju kemerdekaan, karier, kerja, usaha dagang,
    urbanisasi, bisnis dan mencoba nasib di kota besar. Istilah Bonek sudah
    dikenal sejak jaman perjuangan kemerdekaan oleh arek-arek Jawa Timur yang
    membebaskan kota surabaya dari penjajah dengan disebut peristiwa 10
    November. Sebenarnya hal ini positif, sebelum diputar balikkan menjadi
    sesuatu yang menyakitkan oleh sebagian besar supporter surabaya (bonek).
    > ISTILAH BONEK PERTAMA KALI DIKENALKAN OLEH SUPPORTER MALANG
    > Tahun 1992 (periode kompetisi 1991/1992) ketika era galatama, Arema
    bertanding di 10 November surabaya dalam partai final melawan Semen Padang,
    disana supporter Malang (belum lahir Aremania) membuat ulah di stasiun
    Gubeng. Akhirnya Kapolda Jatim mengangkut supporte Malang dengan kurang
    lebih 6 gerbong KA dari pada kerusuhan timbul di stasiun Gubeng. Supporter
    Malang mengamuk karena timnya kalah dari Semen Padang yang akhirnya SP
    menjadi juara Galatama. Pada saat itu supporter tuan rumah belum berani
    menunjukkan giginya seperti sekarang. Akhirnya PS. Arema mendapat sanki dari
    PSSI karena ulah supporternya tersebut.

  2. h2o
    03/06/2010 pukul 3:36 am

    terimakasih buat blitar mania,,dari slemania.
    kita saudara! :)

    PSS PRIDE 1976!

  3. Dhimas
    03/06/2010 pukul 6:08 am

    Yang bener aja Simolodro = PS Sleman! Simolodro tuh supporternya PPSM Magelang yang terkenal santun dan damai!!! PS Sleman bukannya slemania ya???

  4. Simo Lodro Magelang
    03/06/2010 pukul 6:25 am

    Salah ketik bos… Simo lodro ga pernah rusuh. Simo lodro tu magelangan… Tolong diganti…

  5. JAGGERFINO
    03/06/2010 pukul 8:58 am

    mudah-mudahan gak terjadi lg kayak gini, kampungan-urakan-gak mau maju… udah tarkam aja jangan so..so.. masuk nasional…salam damai dr bobotoh santun…

  6. 03/06/2010 pukul 11:26 am

    media terlalu melebih2kan..
    walaupun kami dilempar batu, kami merasa dijamu dengan baik oleh teman2 dari blitar :beer:
    tukar cendera mata dll…

  7. masomponk
    03/06/2010 pukul 3:08 pm

    terlalu mendramatisir,,saya sendiri di dalam stadion,dan setahu saya slemania tidak ada yang membalas lemparan kok,,
    @simolodro magelang: dibaca lagi mas itu bukan simolodro tapi ‘Singolodro’

  8. sleman
    03/07/2010 pukul 5:35 am

    aku datang sendiri..
    itu cuma oknum..
    sapa bilang saling lempar..
    cuma dari oknum singolobok yang lempar2..
    dari awal jam 11 slemania sudah saling berbagi dengan petinggi singolodro…
    dari kubu slemania pun selalu menyanyikan lagu..
    “Slemania Blitar kita saudara..”
    lalu saling canda..
    tukeran makanan minuman di luar stadion..
    tukeran merchandise..
    sampainya di pertandingan?? oknum sialan..
    minimalisir para OKNUM!!!
    itu PR buat Singolodro..!!!
    Slemania anti anarki..

  9. the king slemania
    03/07/2010 pukul 3:48 pm

    mereka telah kobarkan api permusuhan dengan kita. tapi kami supporter anti anarki. kita tetap saudara.satukan hati supporter indonesia. salam hijau dari slemania, loyalitas anpa batas

  10. harapan_bangsa
    03/07/2010 pukul 7:45 pm

    mas / mbak admin…
    yang buat rusuh itu cuma oknum dari penonton..
    orang blitar..
    tapi kelihatanya bukan anggota singo lodro..
    terus suporter singo lodro yg salah paham nglempar i slemania…

    42d

  11. Djay
    03/08/2010 pukul 3:44 pm

    WIS jangan pada ribut,ga enak di tontonnya kampungan banget, keliatan MISKINNYA……….KERE……….. SALAM DAMAI By. PANSER BIRU & SNEX Semarang.

  12. slemania sejati
    03/08/2010 pukul 10:32 pm

    madia terlalu berlebihan menanggapi kejadian tersebut
    dari awal kedatangan slemania, singolodro menyambut dengan hangat dan tangan terbuka tapi ada oknum yang tidak senang dengan keakraban slemania n singoldoro sehingga mereka membuat onar dan ingin memusuhkan antara slemania n singolodro. pihak slemania juga tidak seperti apa yang diberitakan oleh media yang membalas lemparan batu ke arah singolodro,malahan slemania berusaha untuk mendamaikan suasana keributan yang terjadi.
    salam slemania anti anarki

  13. Bintang Aremania
    03/09/2010 pukul 1:12 pm

    Ayo Arema Hari Ini Menangkan Pertandinggan Meskpun Di Kandang Lawan Hajar Persema Malang Ayo AREMA INDONESIA Kalahkan Persema Malang Along Ciptakan Goal Terbaik Mu Salam Bintang AREMANIA

  14. Bintang Blitar Mania
    03/09/2010 pukul 1:14 pm

    h20 @ terima kasih juga untuk slemania meskipun taur tetap saudara ok

  15. 03/11/2010 pukul 3:15 pm

    cokkkkkkkkkkk slemania kyo dancok we tak enteni ndk kandang mu wa…. sleman kyo jancokk.. titenono wajah q.. we lak ra teko kandang mu ak bong. we klasemenmu ngisor kemlelet… jancok….

  16. 03/11/2010 pukul 3:20 pm

    low… slemania yg buat rusuh dluw… lha spanduknya singo lodro di ambill…. wez tow u lak kurang ajar lg stadion u tak bakar…. dah klasemen mu bawah ndry… aneh aneh….. slemannnnnnniaaaa. JJJJJJAAAAANNNNNCCCCCOOOOOOXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX… koyoooo asuuuuuuuuuuuuuuu

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: